Sup Jagung

hampir semua orang suka jagung. aku juga suka banget sama jagung. suka banget makanan yang berbau jagung. kenapa aku ngomongin tentang jagung? karena Hari ini aku di bawain Sup Jagung sama seseorang. biar aku gak ngambek lagi. hahaha (gak penting). oKEY, aku mau berbagi resep Sup Jagung. Resep ini juga udah pernah aku coba, enak enak 😀

 

anastasia indrias putri

 

Bahan :
150 gram Jagung manis pipil (atau kaleng)
150 gram Dada ayam fillet, direbus, dipotong kotak
1/4 buah Bawang bombay, dicincang halus
1/2 sdt merica
1 batang daun bawang, diiris halus
30 gram putih telur, dikocok lepas
1L kaldu ayam

Cara Membuat :
1. Panaskan minyak, tumis bawang bombay sampai harum
2. Tambahkan jagung manis dan dada ayam, tumis hingga berubah warna
3. Masukkan kaldu ayam, masak sampai mendidih
4. Tambahkan garam dan merica bubuk, aduk rata.
5. Masukkan daun bawang, aduk rata
6. Tambahkan putih telur sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai berserabut.
7. Masak sampai matang, angkat dan sajikan

 

 

oh iya, mau di tambah ham atau yang lain juga oKEY tuh 🙂

aku suka berinspirasi sama resep-resep. tapi tenang, ini yang aslinya kok 🙂

 

 

Source : bumbudapur 😀

(kunjungi websitenya yaa 🙂 )

 

anastasia indrias putri

kalau ada pertanyaan, silahkan email aku di keiichiro_nana@yahoo.com 🙂

jyaa nee, bye-bye 😀

 

 

Advertisements

Sate Padang

Oke, sebelumnya aku bingung mau posting apa. tapi setelahibu pulang bawa sate padang, jadi ke inget tentang sate padang 🙂 aku suka banget sama sate padang 🙂 pedesnya tuh teope deh 🙂 seperti namanya Sate Padang berasal dari daerah Padang – Sumatera Barat. Sate Padang itu terdiri lidah, jantung, hati, dan daging Sapi yang di tusuk, terus di bakar 🙂 makannya pakai ketupat 🙂 terus di kasih bawang goreng deh 😀

Bahan Sate Padang

  • 3/4 kg daging sapi yang terdiri dari lidah, jantung, hati, dan daging
  • 1.5 liter air untuk merebus
  • 1/2 ons tepung beras sangrai, larutkan dalam 300 ml air
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis
  • tusuk sate
  • ketupat, potong-potong
  • bawang goreng

Bahan Bumbu Sate Padang

  • 2 lembar daun kunyit
  • 2 tangkai serai, dimemarkan
  • 6 lembar daun jeruk
  • 2 butir asam kandis
  • 8 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sendok makan cabai giling
  • 1 sendok makan ketumbar, sangrai
  • 1 sendok teh jintan, sangrai
  • 1/2 sendok teh adas, halus
  • 1/2 sendok teh merica, halus
  • 2 sendok teh garam, secukupnya
  • 2 ruas jari kunyit
  • 2 ruas jari jahe

Cara Membuat Sate Padang

  • Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai giling, ketumbar, jintan, adas, merica, garam, kunyit, dan jahe. Sisihkan.
  • Rebus daging hingga empuk. Potong-potong sesuai selera. Sisihkan.
  • Tumis semua bumbu halus bersama dengan daun kunyit, daun jeruk, serai, garam, dan asam kandis sampai harum. Angkat lalu bagi menjadi dua bagian — satu bagian untuk melumuri jeroan dan satu bagian lagi untuk bumbu saus.
  • Tusuk jeroan dengan tusuk sate. Lumuri bumbu dan bakar sampai matang di atas api arang.
  • Untuk bumbu saus, masak sisa bumbu dengan kaldu sapi bekas rebusan daging untuk sate. Kentalkan saus dengan tepung beras. Aduk-aduk rata. Setelah mendidih, angkat.
  • Susun ketupat, sate, dan taburi dengan bawang goreng.

http://reseprecipe.com/resep-sate-padang.html