MAMA


mama Niken, aku sayang banget sama mama. walaupun di umur aku yang baru 1 bulan, mama pergi ninggalin aku selamanya. ada saat aku iri sama semua temen yang ngomongin mamanya.

mamanya masak di rumahlah, jalan sama mamanya, di marahin mamanya, makan sama mamanya. semuanya serba mamanya. terkadang ada yg cerita wisata kuliner sama papanya, bercanda sama papanya. aku iri ma, iri banget. memang ada ibu, ayah, dan papa. tapi ketika aku mulai dewasa mereka seakan jarang banget banget luangin waktu untuk aku. dan papa? mama taulah papa itu gimana. papa itu sosok yang gak bisa di tebak. tapi aku sayaaang banget sama papa

ibu en ayah yang berangkat pagi-pagi, terus pulang malem. maghrib pulang aja dalam sebulan bisa di hitung pake 1 tangan.
papa? papa emang sering di rumah akhir-akhir ini. tapi sama sekali gak pernah tanya kuliahku. satu-satunya yang suka tanyain kuliahku cuma mamas. tapi sifat mamas yang kasar itu selalu deh ma. gak perlu aku jelasin kan ma. mama tau bener sifat mamas. aku sedih kenapa harus begini.

aku bersyukur banget banget kok ma di lahirin di keluarga ini. aku bisa makan, minum, dan beli apapun yang aku mau. intinya gak kalah dari temen lainnya. semua tinggal minta dan gak lama pasti ada. tapi terkadang bukan itu yang aku mau, ma. aku mau semuanya lebih baik, dan ada waktu luang lebih untuk aku

apa sih? pizza? solaria? steak?
papa cuma kasih uang dan gak pernah mau aku ajak jalan.
kalau makan mie ayam, dan papa mau aku ajak jalan-jalan di sekitar rumah, gak apa-apa kok ma. aku jalan-jalan sama papa aja udah seneng.

semenjak smp udah sama sekali gak kemana-mana. aku kangen masa SD yang seenggaknya 2 minggu sekali ke blok m sama papa. jalan-jalan kemana yang aku mau. terus jalan-jalan ke ragunan sama ibu, ke bogor, puncak. semuanya ma! aku lebih suka keadaan rumah ini pas SD

waktu mbok’e sama pak’e masih ada dan ada di sekitar aku, rasanya seneng. mbok’e yang selalu sayang sama aku, dan kasih apapun yang aku mau. ma aku kangen mbok’e, kangen banget ma. walaupun sekarang mbok’e sama pak’e udah gak ada, pasti mereka masih tetep sayang banget samaa aku. iya kan ma🙂

mbok’e kasih aku kasih sayang teramat sangat yang aku gak pernah dapetin dari mama. beliau adalah sosok ibu yang hebat ma🙂

sekarang aku udah dewasa ma. tapi ternyata semuanya gak berubah. yang cuek tetep cuek, yang kasar tetep, dan malah tambah kasar. terlalu susah kalo aku ceritain ma

andai aja mama masih ada,
mungkin saat ini aku tiduran di temenin mama,
aku tau, aku gak boleh nentang semua takdir Allah
tapi ternyata aku belum bisa menempatkan diri, ma

aku pingin mama kasih aku solusi,
aku pingin mama dengerin semua cerita aku,

cerita cinta pertama aku,
cerita masa SD, SMP, dan SMA,
cerita seseorangnya aku,
cerita pas aku dapet nilai jelek atau di hukum guru,
cerita pas aku ribut sama temenku,

dan kalo jaman sekarang ya, ma, semua cerita galau-galau gitu ma🙂

anak sekarang suka galau ma, ngegalauin tugas en seseorang yang disuka bersamaan🙂

aku pingin deh ngerasain masakan mama,
pelukannya mama,
ciumannya mama,
marahnya mama,
kasih sayangnya mama,
dan yang terpenting adalah perhatian tulus mama😦😦

aku juga mau liat wajah mama langsung, gak cuma di photo.
liat senyum manis mama, yang kata semua orang yang kenal mama, mama itu manis banget

rambut panjang mama, yang lurus en hitam sama kayak aku. terus mata belo’ aku juga dari mama

banyak sifat-sifat mama yang nurun ke aku kata papa. termasuk sifat gampang ngambek. hahaha😀

andai mama teratur minum obatnya,
andai aja mama gak bohong masalah sakit,
andai aja mama gak nyepelein kata dokter,

kemungkinan besar mama masih disini, dan liat aku jadi seorang wanita dengan mata mama sendiri🙂

ma, jadi mulai sekarang kalau aku kangen mama, dan mau cerita banyak, aku akan tulis disini😉

Selamat Hari Ibu, ma.

I LOVE YOU🙂

2 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s