Aku Mau Berubah !!!


aku mau berubah !!

kata-kata itu udah sering aku ucapin, tapi perubahan yang terjadi hanya sedikit. bukan gak niat atau usaha. tapi rasa malasku jauh lebih besar.

dulu banget, aku pernah gak bisa apa-apa. tapi ada seseorang yang bilang “you have to trying more and keep moving forward” kalimat itu selalu bisa buat aku semangat. entah karena kalimat itu, atau orang yang bilang kalimat itu yg buat aku fokus sama apa yang dia bilang.

dia yakinin aku kalau aku itu pinter, cuma malesnya gak ketulungan. karena dia, aku bisa dapetin nilai bagus di kelas 3 smp. semangat yang gak pernah padam walaupun banyak banget kejadian yang nguji iman. tapi dia selalu ngingetin “manusia pasti di uji Tuhan, dan Tuhan nguji kita karena sayang sama kita. semangat!!” ya, lagi-lagi hanya dengan kalimat itu aku bisa bangkit. saat itu aku sadar, bahwa seseorang yang kita percaya bisa bantu kita bangkit dengan kalimat sederhananya.

sekarang, aku mau coba bangkit sendiri. dengan atau tanpa orang yang kasih semangat aku seperti dulu. tapi sekarang ada mereka. sahabat baru aku di kuliah. mereka bangkitin aku & semangatin aku pas nilai aku anjlok dan nangis 1 harian sampai sesak napas. thanks to my Tim Hore, love you guys.

sekarang yg jadi masalah adalah niat berubah. niat bangkit. dan niat tuk menjadi lebih baik. semua niat itu harus aku pupuk, dan bagaimanapun harus tumbuh dan berkembang. aku yakin halangan dari yang mudah sampai yang sulit akan datang, tapi asal niat & semangat sudah ada di hati, aku yakin aku pasti bisa

“jangan kalah sama keadaan”
Kalimat yang masih aja terngiang. kalimat dari seseorang untuk aku 4 tahun yang lalu. berkat kalimat itu, semester 1 & 2 aku bisa buktiin kalau aku bisa. tapi semester 3, aku sibuk sama duniaku sendiri tanpa berpikir dunia lain. dunia lain maksudnya serius belajar tuk dapatkan nilai baik, seperti di awal kuliah. gereget itu pudar. tapi semester 4 ini, aku mau tingkatin semangat. aku pasti bisa, dan harus bisa.

aku udah janji sama mama & papa, kalau aku akan jadi anak yang baik. baik di rumah, di lingkungan, dan di sekolah & di kampus. baik di nilai & kehidupanku, dan baik sama semua orang. ya, aku akan coba semua itu mulai sekarang

memang gak gampang. tapi perubahan itu perlahan, dan kalau kita niat, Tuhan pasti akan bukakan jalan. jalan yang baik menuju kemenangan. kemenangan demi-Nya, dan untuk Papa🙂

mencoba semangat
Selalu semangat
dan harus semangat

mulai belajar mengendalikan emosi dan perasaan diri sendiri. lalu belajar meningkatkan kesabaran dalam belajar. belajar sifat maupun tentang perkuliahan. sampai mencari tau hal-hal baru yang baim tentunya. pelajari yang gak bisa. pasti bisa, dan harus bisa.

kalimat “KEEP MOVING FORWARD” adalah acuan hidup ! semua harus maju dan lihat masa depan. tengok kesalahan di masa lalu. lalu jadikan contoh agar di masa depan tidak melakukan hal salah yang di lakukan di masa lalu. tapi pandang kebaikan di masa lalu. lalu jadikan pedoman agar kita bisa mengulang kebaikan yang sama di masa lalu.

Just Be You, and This Show Time🙂

Leave a Reply

