Renungan


Ada renungan dari temen. temanya tentang hidup dan cinta. bahasany berat untuk aku, jadi belum bisa paham semuanya. bagaimana bahasanya? check this out

Sudahkah kita bersyukur hari ini sahabat?
Sudahkah kita mengenali hidup kita?

Terkadang kita berfikir hidup ini tak adil untuk kita, apa yang kita rasakan dan alami tak sesuai dengan apa yang selalu kita cita-citakan, bahkan banyak orang menyangka Allah tidak adil, tapi cobalah kita berfikir sejenak, bagaimana indahnya hidup ini sahabat, jika kita selalu diberi apa yang kita inginkan, mungkin tak ada yang namanya kerja keras !

Allah itu adil, apa yang kita tidak minta Dia berikan, cobalah kita sedikit merenungkan, jika apa yang kita rasakan pahit, begitu juga saudara kita yang mengalami keterpurukan, tak sedikit orang yang berusaha mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis, sahabat luruskan niat hidup lihatlah masa depan, berfikirlah masa depanmu itu akan indah.inilah realita hidup yang berseni dengan roda kehidupannya, putarannya membuat kita berada di atas atau dibawah, berbanggalah wahai sahabat dengan kita dilahirkan ke dunia ini, kita sudah menjadi orang-orang pilihan, bagaimana tidak, tak sedikit sel telur yang gagal. Sebuah keindahan hidup saat kita terlahirkan.

Sahabat, orang sukses itu bukan terlahir khusus! Tapi mereka yang mengkhususkan kehidupannya dan orang sukses adalah mereka yang bangun dari kegagalan,mainkanlah hidup ini sahabat layaknya kita memainkan sebuah lagu dengan harmonisasi yang indah. Seorang guru saya selalu berkata “aku iso” (gati mareta), sebuah inspirasi untuk saya, bagaimana semua hal yang sulit dalam hidup sesungguhnya bisa kita lakukan bukan 2 pilihan antara bisa dan tidak bisa, tapi menurut saya 2 pilihan antara bisa dan belum bisa. Dan mereka yang sukses tak hanya belajar dari kesalahan dirinya sendiri tapi juga selalu belajar dari kegagalan apa yang dialami orang lain. Sahabat, harapan kita memang selalu indah dan selalu ingin harapan itu terwujud begitu juga dengan saya,dan saya sendiri juga sering merasakan terpuruk saat semua tak sesuai dengan apa yang kita inginkan itu. Supportlah diri sendiri saat support itu tidak kita dapatkan dari sekitar kita !!

Terlebih mungkin saat Ketika cinta itu pergi mungkin adalah hal yang paling menyedihkan.

Ketika orang yang kita cintai bukan ditakdirkan untuk kita mungkin hal yang paling berat.

Ketika dapat berbincang dengan orang yang kita cintai adalah hal yang paling menyenangkan.

Sahabat,cinta itu ibarat 2 mata pisau,disatu sisi dia begitu indah saat cinta memberikan kita kebahagiaan, disatu sisi lain cinta bisa membuat sebagian orang merasa ‘down’, saat cinta itu enyah.

Cinta datang dengan tangisan dan diakhiri dengan senyuman, ketika kita dilahirkan orang di sekitar kita tersenyum melihat kedatangan kita didunia ini, sedangkan kita menangis, dan ketika kematian memisahkan kita dengan dunia ini, mungkin kepergian kita akan ditangisi tapi kita semestinya bisa tersenyum lega, melihat betapa banyak orang yang ternyata mencintai kita.

Hidup ini indah wahai sahabatku…
(Ilham Ubaidillah)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s