Found You (Preview + Part 1)


Preview


Shibuya, Tokyo, Japan

november 1995

 

Y : “ku berikan daun semanggi ini”

N : “untuk apa?”

Y : “untuk disimpan. lihat, aku juga punya”

N : “apa kita bisa bertemu lagi?”

Y : “suatu saat nanti kita pasti bertemu”

N : “kapan? dimana?”

Y : “tak tahu”

Y : “ingat aku ya”

N : “arasso, arigatou”

Y : “arasso??”

N : “itu sama dengan wakatta”

Y : “oh, iya, suatu saat aku akan belajar bahasamu dengan baik”

N : “nee, aku akan menunggu”

Y : “kita bertemu jika sudah besar ya”

 

“chagi, cepat”

 

N : “ah, okaasan sudah memanggil. jyaa ne. janji bertemu lagi ya”

Y : “wakatta, sayonara!!”

N : “annyeong jigaseyo”

Y : Jyaa ne, chikuu

N : byee, khiku

 

**14 years later**

 

Seoul Park, Seoul, South Korea

november 2010

 

N Pov

tepat 14 tahun yg lalu, kita berjanji bertemu. tapi tak tahu dimana.

14 tahun yg lalu, kita berjanji bersama. tapi tak tahu kapan

 

kau sekarang dimana?

aitakatta

 

“jangan melamun, kajja pulang”

“nee, mianhae. kajja”

 

( di arah yg berlawanan )

 

Y Pov

“14 tahun yg lalu aku berjanji tuk bertemu. tapi tak tahu kapan & dimana? chikuu, kau dimana? bogoshipoyo”

 

** tanpa mereka sadari, mereka sudah bertemu hari itu. persahabatan & perjanjian yg di ikrarkan 14 tahun yg lalu **

 

**bruuuk**

 

“ah, mianhae, agassi”

“nee, gwencandha”

 

~criiing~

 

“ah, kalungmu jatuh”

“nee, gamsahamnida”

 

Y Pov

daun semanggi? daun itu di awetkan & di buat kalung, seperti milikku. chikuu, masihkah kau menyimpan daun kita? aku masih *melihat kalung*

 

N Pov

“kenapa dia melihat kalungmu begitu?”

“ah, molla, mungkin dia atau temannya punya kalung sama sepertiku”

“kalungmu itu kenapa dari daun yg di awetkan?”

“khiku memberikannya padaku 14 tahun yg lalu”

“nugu si?”

“someone. hahaha. kajja, pulang”

“ah, arasso. kajja”

 

***

siwon Pov

aku lihat yuya menubruk orang. tak tau mengapa akhir2 ini dia tak ada gairah hidup. diam, termenung, diam melamun

“donghae-ah, lihat yuya disana. dia menubruk, lagi, lagi, dan lagi hari ini” aku menepuk donghae

“geurae, apa yg anak itu pikirkan ya” imbuh donghae

“pdhl byk yg menyukainya sejak SMA, tapi dia tak respect. dia bilang hatiku sudah penuh” dari kejauhan aku melihat yuya menghampiri kami sambil melambai

“penuh dengan chiku nya” sela donghae

 

“hei kalian, jangan melamun melihatku” teriak yuya

“yaa!! tto!! harusnya kau bilang itu pada dirimu! yuya-ssi” donghae menimpali tubuh yuya & yuya menimpali balik

“ah, bbrp hari ini melamun. waeyo??” tanyaku pada yuya

“ah, aniyo. gwenchana, chingudeul” yuya memukul lenganku pelan

“ih, jangan katakan chingudeul di depanku. aku geli” donghae bergidik mendengar kata-kata itu dari yuya. ya, mungkin karena yuya bukan orang asli korea, jadi donghae suka bergidik mendengar yuya bicara korea fasih

“nee, anata tachi wa baka dayo ne” yuya mulai berbicara bahasa jepang. alhasil donghae hanya diam & menunduk. aku sedikit mengerti kalimat itu. yuya mengajari kami nihongo 3 tahun ini, tp donghae tetap saja tidak bisa

“yaa!! kau mau ku pasung yuya-ssi??” donghae menyeret yuya. dan akhirnya aku & yuya hanya tertawa melihat tingkah donghae. donghae lebih muda 1 tahun dari kami, & dia yg paling lugu. hahaha

 

Donghae Pov

namaku Lee Donghae. aku punya sahabat sejak SMA, Choi Siwon & Tegoshi Yuya. Yuya adalah orang jepang. sewaktu kelas 2, dia pindah ke kelas kami (aku & siwon), namun koreannya bagus sekali. jd kami tak masalah di komunikasi. kami bersahabat dengan baik. awalnya aku pikir ketika ia bercerita alasan pindah ke seoul adalah untuk bertemu sahabat kecilnya, aku hanya menanggapinya ringan. tapi ternyata niat itu benar-benar bulat. sampai detik ini, aku melihat keinginannya bertemu Chikuu itu sangat besar. aku rasa, chiku adalah cinta pertama, yuya. aku & siwon hanya bisa membantunya seperti ini

 

 

To be Continued :D 😀

Leave a Reply

