Sup Jagung


hampir semua orang suka jagung. aku juga suka banget sama jagung. suka banget makanan yang berbau jagung. kenapa aku ngomongin tentang jagung? karena Hari ini aku di bawain Sup Jagung sama seseorang. biar aku gak ngambek lagi. hahaha (gak penting). oKEY, aku mau berbagi resep Sup Jagung. Resep ini juga udah pernah aku coba, enak enak😀

 

anastasia indrias putri

 

Bahan :
150 gram Jagung manis pipil (atau kaleng)
150 gram Dada ayam fillet, direbus, dipotong kotak
1/4 buah Bawang bombay, dicincang halus
1/2 sdt merica
1 batang daun bawang, diiris halus
30 gram putih telur, dikocok lepas
1L kaldu ayam

Cara Membuat :
1. Panaskan minyak, tumis bawang bombay sampai harum
2. Tambahkan jagung manis dan dada ayam, tumis hingga berubah warna
3. Masukkan kaldu ayam, masak sampai mendidih
4. Tambahkan garam dan merica bubuk, aduk rata.
5. Masukkan daun bawang, aduk rata
6. Tambahkan putih telur sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai berserabut.
7. Masak sampai matang, angkat dan sajikan

 

 

oh iya, mau di tambah ham atau yang lain juga oKEY tuh🙂

aku suka berinspirasi sama resep-resep. tapi tenang, ini yang aslinya kok🙂

 

 

Source : bumbudapur😀

(kunjungi websitenya yaa🙂 )

 

anastasia indrias putri

kalau ada pertanyaan, silahkan email aku di keiichiro_nana@yahoo.com🙂

jyaa nee, bye-bye😀

 

 

Leave a Reply

