Useless !!!


terkadang sebagai manusia, aku merasa sedih, sakit, kecewa, bodoh, gak berguna, tolol, dan gak pantes !! bagaimana enggak. Papa udah berkorban banyak BANGET untuk kuliah aku, tapi aku main-main aja. dan sekarang aku dapet balesannya, nilai aku turun. aku emang gak seharusnya masuk 2EA01, kalangan yang memang pinter-pinter semua 😦 aku seharusnya sadar seberapa otak aku. walaupun begitu, aku bersyukur, Ya Allah🙂

 

tapi di lain sisi, aku bangga, dan seneng. justru di kelas ini, aku nemuin persahabatan yang bisa buat aku semangat kuliah. bisa buat aku untuk berpikir, dan dewasa🙂 mereka yang selalu ada untuk aku, yang selalu kasih semangat sesama teman, ya, itulah 2EA01 ku🙂

 

tapi setelah hasil UTS keluar, aku semakin yakin, nilaiku kacau, sangat amat kacau. rasanya nyesek banget tau beberapa nilaiku kemarin. shock banget. selama semester 1 & 2 aku belum pernah merasa di paling bawah. dulu banyak banget yang di bawah aku, dan saat itu aku merasa perjuangan aku serius belajar terbayar sudah. rela gak main-main, serius belajar, dan selalu fokus.

 

sekarang aku ketemu sahabat-sahabat yang serius deh autis banget. aku sayaang banget sama mereka. kehadiran mereka berarti banget di hidup aku🙂 jalan bareng, nonton dvd bareng, photo bareng, makan bareng, belajar bareng, bahkan duduk sering bareng. kita kan TIM HORE kelas🙂 sayaang PHYTE, KANIA, ICHA, dan GITA😀 mmuah mmuah🙂

 

nilai yang sangat amat menyedihkan ku terima sebagi uts awal di 2EA01, rasanya sakit banget. aku gak nyesel kok, karena aku tau nyesel bukan sikap yang baik, ini untuk di jadiin pelajaran aja di semester depan biar IP gak jelek, biar bisa buat Papa bangga, biar bisa buat Papa tersenyum, dan buat Papa muji keberhasilan aku.

aku sebagai anak satu-satunya gak gak bisa di harapkan untuk menopang keluarga. aku sebagai anak manja dan ngambekan yang hobby banget beli komik, ngabisin uang Papa😦 aku sebagai anak tunggal yang selalu marah kalo gak di kasih apa yang aku mau sama Papa. walaupun sebenernya aku tau semua yang Papa lakuin demi aku, dan terbaik untuk aku.

 

Dear, Papa.

Papa,

walaupun nana gak pernah bilang nana sayang papa

walaupun nana gak pernah meluk papa

walaupun nana gak pernah buat papa bangga

walaupun nana gak pernah buat papa senyum karena prestasi aku

walaupun nana gak pernah bisa jadi seorang anak yang baik

 

tapi satu yang pasti

AKU AKAN LAKUIN APA AJA UNTUK PAPA

AKU AKAN SERIUS KULIAH, DANKERJA, DAN DAPAT UANG BANYAK HANYA UNTUK PAPA

AKU AKAN RELA TINGGALIN APAPUN UNTUK PAPA

AKU AKAN BERUSAHA JADI ANAK YANG BERGUNA

 

Nana sayaang banget sama Papa. Papa yang selama 18 tahun ini udah jadi single parent yang THE BEST utnuk aku. aku yang ternyata sampai sekarang belum bisa buktikan apa-apa. belum bisa wujudin impian papa.

 

Papa tunggu yaa, suatu saat nanti nana akan lulus dengan nilai yang baik. terus cari kerja, dan dapetin banyak yang untuk papa. nana mau beliin rumah untuk papa, mau ajak papa jalan-jalan kemana-mana, mau ajak papa traveling ke Jepang. itu impian nana, pa. karena nana sayang papa, lebih dari nyawa aku sendiri.

 

Dear, Mama yang di atas sana🙂

Ma, terima kasih atas kesempatah hidup yang mama kasih ke Nana.

maaf nana belum bisa gantiin mama untuk ngerawat papa. bahkan samapi sekarang nana aja belum bisa masak makanan yang baik untuk papa. setiap hari cuma makan beli jadi, sellau begitu😦 maaf banget nana belum bisa wujudin impian mama, biar aku jadi anak yang santun, dan keibuan. nana masih serampangan, ma. nana belum bisa jadi apa yang kalian berdua mau. belum bisa di banggakan😦

seperti janji nana ke papa, aku akan semangat kuliah, ma.

aku janji akan selesaikan S1, dan insyaAllah S2, amien. abis itu kerja, dan dapet gaji yang besar🙂 nanti aku mau pugar makam mama, biar jadi baguus🙂 bantu aku semangat ya, ma. dan ingetin aku tentang janjiku🙂 jangan biarin aku jadi anak yang gak bisa pegang janji ya, ma🙂

 

aku akan jadiin semua pelajaran yang berharga banget. mulai semester depan, aku akan kembalikan semua nilai-nilaiku yang dulu. semua nilai yang bisa buat aku exited untuk belajar lebih baik🙂 amien🙂

SEMANGAT🙂

 

 

Leave a Reply

