Jewel in The Palace

Jewel in The Palace

Suh Jang-geum adalah putri seorang mantan panglima kerajaan Suh Chun-soo dan dayang istana Park Myeong-yi. Ayah dan ibunya sendiri bertemu secara kebetulan, Myeong-yi tersingkir dari istana karena mengetahui konspirasi yang dilakukan oleh keluarga Choi.

Nyaris tewas diracuni, wanita itu ditolong oleh sahabat baiknya Han Ae-jong sampai akhirnya bertemu dan menikah dengan Chun-soo, yang juga memendam masa lalu pilu. Diramal bakal bertemu oleh tiga wanita yang bakal menentukan hidupnya, pria itu akhirnya mengorbankan jiwanya demi menyelamatkan putrinya dan sang istri.

Jewel in The Palace
Jang-geum malah harus hidup sebatang kara setelah Myeong-yi meninggal akibat panah anak buah mantan sahabat yang menjadi rivalnya dayang Choi Sang-gong. Namun nasib baik masih mengiringinya, ia diangkat anak oleh pasangan Kang Deok-goo dan Na Joo-daek. Selain itu, nasib juga membawanya bertemu dengan pria yang belakangan menjadi raja Jeong-jong.

Menempuh pendidikan di istana sebagai calon dayang, Jang-geum besar di istana serta memiliki dua sahabat : Choi Geum-young dan Lee Yeon-seng. Ia dirawat oleh Dayang Han, tanpa tahu bahwa wanita itu adalah sahabat baik ibunya. Setelah melewati berbagai rintangan, sang guru berhasil menduduki jabatan Dayang Utama.

Kebahagiaan Jang-geum semakin lengkap setelah identitas Dayang Han terbongkar, namun hal itu tidak berlangsung lama. Dayang Choi yang haus kekuasaan akhirnya berhasil menyingkirkan seterunya lewat insiden bebek sulfur yang membuat sakit Raja semakin parah.

Kejadian itu membuat Dayang Han dan Jang-geum, yang memiliki talenta diatas rata-rata dalam memasak, harus tersingkir dan dibuang ke pengasingan. Dalam perjalanan, sang guru yang begitu dihormati meninggal dunia. Keruan saja, hal ini membuat gadis itu putus asa dan berulang kali berusaha kabur untuk kembali ke istana.

Tapi, pertemuan dan perkenalan dengan tabib wanita bernama Jang-do kembali mengubah arah hidup Jang-geum. Dasar memiliki bakat luar biasa, ia mulai menerima nasib dan belajar ilmu obat-obatan dengan keras. Hasilnya, gadis itu berhasil kembali ke istana dengan status baru : tabib kerajaan.

Ketika kembali, ia mendapati semua sudah berubah : Dayang Choi dan Geum-young telah menduduki posisi puncak (dibantu oleh kaki tangan mereka Yong-ro), sementara Dayang Min dan Ah Jang yang dulu berpihak pada mendiang Dayang Han tersia-sia. Nasib Yeong-seng jauh lebih baik, ia diangkat menjadi selir Raja.

Kembalinya Jang-geum ke istana keruan saja membuat musuh-musuhnya kaget, terutama Dayang Choi yang telah tahu siapa gadis itu sebenarnya. Lewat kerja sama dengan Perdana Menteri dan kakaknya Choi Pan-sool, ia berusaha menyingkirkan Jang-geum dan salah satu pejabat yang karirnya cepat melesat dan bersimpati pada gadis itu Min Jeong-ho.

Berkat taktik Jeong-ho, yang ahli strategi, Jang-geum akhirnya berhasil menyingkap kebusukan keluarga Choi sekaligus membersihkan nama mendiang ibu dan gurunya. Keluarga Choi yang telah turun-temurun menguasai dapur kerajaan akhirnya terusir, dan dayang Choi tewas setelah sebelumnya sempat meminta ampun didepan makam Park Myeong-yi.

Intrik ternyata tidak hanya berhenti disitu, Raja yang telah mempercayai Jang-geum (dan belakangan jatuh cinta) mengangkatnya sebagai Tabib Agung. Hal itu sudah tentu mencuatkan protes, sebab dimasa itu tidak ada satu wanita pun yang pernah menduduki posisi puncak. Yang menyedihkan, orang-orang yang sebelumnya menjadi sekutu Jang-geum berbalik melawannya.

Meski sudah menjalankan tugas sebaik-baiknya, Jang-geum akhirnya tidak berhasil menyelamatkan nyawa Raja yang telah sakit parah. Di saat akhir, sang atasan mengirimnya keluar dari kerajaan ditemani Jeong-ho karena sadar setelah meninggal, tidak ada yang bisa menyelamatkan nasib Jang-geum.

Beberapa tahun telah berlalu, Jang-geum hidup tenang bersama Jeong-ho dan memiliki seorang putri yang sama cerdasnya sambil terus mengobati orang-orang. Hidup sama seperti ayah-ibunya yang jadi pelarian, mereka akhirnya tertangkap oleh para pengawal kerajaan. Namun berbeda dengan sebelumnya, rupanya kesalahan Jang-geum dan Jeong-ho telah dimaafkan.
Jewel in the Palace
Reuni antara keduanya dan Permaisuri, Yeon-seng yang telah bergelar selir Soo-waen dan para sahabat lama berlangsung mengharukan. Meski namanya telah dibersihkan dan dijanjikan untuk kembali menjabat sebagai Tabib Agung, Jang-geum akhirnya memilih untuk hidup tenang bersama Jeong-ho dan putrinya di desa sambil menjalankan panggilan hidup yang sebenarnya : mengobati mereka yang membutuhkan.

jewel in the place

Cast:

Lee Young-Ae sebagai Suh Jang-geum
Tokoh utama dalam cerita, ia tidak segan-segan untuk melakukan sejumlah eksperimen dengan bantuan alam untuk mendapatkan hasil terbaik. Dididik dengan keras oleh Dayang Han, Jang-geum tumbuh menjadi gadis yang cerdas dan pintar, serta menjadi teladan kaum wanita dengan membuktikan bahwa lewat kerja keras, hal yang kelihatannya mustahil bisa dicapai. Sama seperti gurunya, Jang-geum memiliki karakter yang lurus dan percaya pada keadilan meski untuk itu ia kerap harus menderita terlebih dahulu.

Ji Jin-hee sebagai Min Jeong-ho
Disukai oleh Geum-young, ia adalah sosok pria yang merupakan idaman banyak wanita. Perkenalannya dengan Jang-geum diawali ketika gadis itu merawatnya saat terluka parah dalam pertempuran, sehingga akhirnya memutuskan untuk menjaga Jang-geum sepanjang sisa hidupnya. Bahkan demi cinta tersebut, ia rela melepas jabatan bahkan nyawanya sekalipun, dan tujuan utama dari setiap tindakannya adalah menjaga wanita yang lewat perjalanan waktu akhirnya dicintai dan mencintainya.

Hong Ri-na sebagai Choi Geum-young
Memiliki kepintaran diatas rekan-rekan sebaya, kehidupannya mulai berubah setelah Jang-geum, yang ternyata mampu bersaing, masuk ke istana. Sempat bersahabat dekat, Geum-young akhirnya memusuhi gadis itu karena dianggap merebut Jeong-ho yang dicintainya sejak kecil. Meski kerap mengikuti keinginan Dayang Choi, sebenarnya ia memiliki karakter yang peragu sehingga pada akhirnya sulit memilih antara berada pada sisi kebaikan atau kejahatan.

Gyeon Mi-ri sebagai Choi San-gong
COntoh wanita yang rela melakukan segala cara untuk meraih kekuasaan dan kekayaan, Dayang Choi di awal hidupnya memiliki karakter baik serta sempat bersahabat dengan Dayang Han dan Dayang Park. Namun, ambisi keluarganya yang telah turun-temurun mengajarkan akan hal-hal buruk yang membentuk karakternya. Berulangkali nyaris tersandung, kekuasaan yang diimpikan Dayang Choi runtuh, namun sebelum hidupnya berakhir ia sempat bertobat.

Park Eun-hye sebagai Lee Yeon-seng
Berbeda dengan sahabat baiknya Jang-geum yang kerap nekat, gadis satu ini memiliki karakter yang lembut dan polos. Hal itulah (ditambah latar belakang keluarga) yang kerap membuatnya jadi sasaran olok-olok musuh besar sekaligus teman sekamarnya Yong-ro. Namun pada akhirnya, kepolosan dan kebaikan hati tersebut yang mengubah jalan hidup sekaligus membawanya ke kehidupan yang lebih baik : menjadi selir Kaisar.

Yang Mi-gyeong sebagai Han Ae-jong
Berperan penting atas hadirnya Jang-geum di dunia, Dayang Han percaya bahwa dapur istana tidak boleh dicampuradukkan dengan kepentingan politik. Dalam ilmu memasak, ia hanya bisa disaingi oleh Dayang Choi meski keduanya memiliki teknik yang berbeda. Sosoknya yang tegas, tanpa kompromi dan lurus menjadi inspirasi bagi muridnya, namun disisi lain hal itu pulalah yang membuatnya berseberangan kubu dengan Dayang Choi, dan pada akhirnya membawanya pada kematian meski sempat merasakan jabatan puncak.

 

ini ada link related tentang Jewel in The Palace ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ in English , please ๐Ÿ™‚

http://jewelinthepalace.com/

 

menurut aku, ini drama keren abis, bener-bener menceritakan sejarah korea. terus juga mengajarkan kita arti tolong menolong, dan kasih sayang ๐Ÿ™‚

Advertisements

Youโ€™reย Beautiful

A.N.JELL

Details :

* Title: ๋ฏธ๋‚จ์ด์‹œ๋„ค์š” / Minami Shineyo

* Also known as: Heโ€™s Beautiful / Youโ€™re Handsome / Youโ€™re Beautiful

* Genre: Romance, comedy

* Episodes: 16

* Broadcast Network: SBS

* Broadcast period: 2009-Oct-07 to 2009-Nov-26

* Air time: Wednesday & Thursday 21:55

Sinopsis:

Youโ€™re Beautiful adalah drama korea bergenre komedi romantis yang menceritakan tentang kehidupan cinta dari personil sebuah group music A.N.Jell. Personil group musik ini terdiri dari 3 orang lelaki keren nan berbakat, yaitu Hwang Tae Kyung, Jeremy dan Kang Shin Woo.

Cerita Youโ€™re Beautiful berawal ketika group A.N.Jell sedang mencari anggota baru, Go Mi Nam telah dipilih AN management untuk bergabung. Namun, Mi Nam menderita cedera pada saat akan serah terima kontrak. Manajer Ma, manajernya Mi Nam, meminta Mi Nyu, saudara kembar Mi Nam, untuk mengganti Mi Nam selama Mi Nam dirawat dirumah sakit di USA. Karena Mi Nyu dan Mi Nam beda jenis kelamin, tentu Mi Nyu harus berperan sebagai laki-laki jika ingin menyamar sebagai kakaknya. Awalnya Mi Nyu menolak, tetapi setelah dirayu Manajer Ma bahwa dengan menjadi seorang penyanyi terkenal Mi Nyu akan lebih mudah menemukan orang tuanya, Mi Nyu akhirnya bersedia menyamar sebagai Mi Nam. Mi Nyu dan Mi Nam dibesarkan di Panti Asuhan Gereja, mereka tidak mengenal orang tuanya sama sekali.

Di kantor AN Management, pada saat tanda tangan kontrak terjadi keributan. Tae Kyung , ketua dari group musik A.N.Jell yang sikapnya sombong dan angkuh, ragu menerima Mi Nam masuk kedalam groupnya, Tae Kyung menarik Mi Nam ke dalam studio, memaksa Mi Nam menyanyi, awalnya Mi Nam sempat ragu untuk menyanyi karena dia bukan Mi Nam yang asli, dia tidak pernah bernyanyi sebelumnya kecuali nyanyi di gereja. Setelah dipaksa terus dan di ancam oleh Tae Kyung tidak akan menerima Mi Nam, akhirnya Mi Nam menyanyi. Setelah mendengar suara Mi Nam, Tae Kyung langsung diam alias speechles. Personil yang lain pun terperangah karena suara Mi Nam seperti malaikat. Lalu Tae Kyung langsung memberikan surat kontrak Mi Nam ke President Ahn, pemimpin management, dengan menandakan bahwa Tae Kyung sudah menerima Mi Nam. Suatu hari Kko Di, penata rias A.N.Jell menarik Mi Nam ke ruang presiden Ahn untuk diperbaiki dandannya, Kko Di adalah teman dekat Manajer Ma, sehingga Kko Di tau kalo Mi Nam sekarang adalah Mi Nyu yang menyamar. Ketika diruang presiden Ahn mereka tidak menyadari kalau webcam presiden Ahn masih menyala dan terhubung ke Tae Kyung, dari situlah Tae Kyung mengetahui kalau Min Nam adalah perempuan. Tae Kyung bersikeras melaporkan hal ini ke presiden Ahn, tetapi Mi Nam selalu memohon untuk diberi kesempatan sampai kakaknya pulang. Melihat wajah polosnya Mi Nam, Tae Kyung akhirnya luluh juga, Tae Kyung akhirnya mengurungkan niatnya untuk melapor.

Hari-hari Mi Nyu sebagai anggota A.N.Jell sangat berat, harus mandi dengan para kru, harus mengangkat alat-alat berat dan lain-lain. Tetapi Tae Kyung selalu membantunya dalam mengatasi masalah tersebut. Shin Woo pun mulai mencurigai kalau Mi Nam adalah perempuan, sayangnya Shin Woo suka membantu diam-diam shingga Mi Nam tidak tau kebaikan Shin Woo dan karena sering memperhatikan Mi Nam akhirnya Shin Woo mulai jatuh cinta pada Mi Nam. Begitu juga Jeremy, dia mulai merasa getaran-getaran kalau bersama Mi Nam, sehingga dia takut klo mendekati Mi Nam. Karean menurut Jeremy Mi Nam sangat aneh.

Masalah besar di drama Youโ€™re Beautiful terjadi ketika ada seorang artis bernama Yoo He Yi yang menyukai Tae Kyung. Sebenarnya sih awalnya Cuma main-main, tapi kelamaan suka juga. Yoo He Yi mendekati Kko Di untuk mengetahui banyak hal tentang Tae Kyung. Lalu Kko Di keceplosan menceritakan kalau Mi Nam adalah perempuan, berita inilah yang membuat kunci bagi Yoo He Yi untuk mendekati Tae Kyung dan membuat suatu kesepakatan. Demi menyelamatkan penyamaran Mi Nyu, Tae Kyung harus berpura-pura menjadi pacar Yoo He Yi. Tetapi tidak puas mengambil Tae Kyung, Yoo He Yi selalu mengerjai Mi Nyu yang lugu itu. Membuat cemburu Mi Nyu yang menyukai tae Kyung, dan Shin Woo harus rela membiarkan Mi Nyu tetap menyukai Tae Kyung. Walaupun Shin Woo sudah menyukai Mi Nyu dari awal, Shin Woo yang tau kalo Mi Nyu menyukai Tae Kyung pun tetap selalu berada di samping Mi Nyu kapanpun ia sedih, senang, ataupun panik. (dan akhirnya Shin Woo nyadar kalo Mi Nyu adalah perempuan) huhuhu

Ternyata, selidik punya selidik ternyata ibunya Tae Kyung adalah wanita yang menyebabkan ibunya Mi Nyu meninggal karena ibunya Tae Kyung berusaha mengambil ayahnya Mi Nyu. Ibu Tae Kyung mengatakan kepada bibinya Mi Nyu bahwa ia ingin merawat Mi Nyu dan Mi Nam untuk menembus kesalahannya. Tetapi ketika bertemu dengan Mi Nyu, Ibu Tae Kyung malah cemburu. Ia tidak suka jika Tae Kyung di samping Mi Nyu, lalu dia membuat Mi Nyu dan Tae Kyung menjadi bertengkar.

Yoo He Yi yang sangat membenci Mi Nyu yang selalu di dahulukan oleh Tae Kyung pun memaksa Mi Nyu untuk mengaku kepada publik di hari perkenalan albumnya yang pertama bahwa ia adalah perempuan. Karena Mi Nyu takut teman-temannya (Tae Kyung, Jeremy, Shin Woo) dilukai / terluka karena ulahnya. Tetapi ketika di aula Mi Nyu tidak berhasil mengaku ke publik, karena Shin Woo menutupinya, dan mengakui gadis itu adalah kekasihnya. Pengakuan ini tentu membuat Tae Kyung dan Yoo He Yi sedikit โ€œpanasโ€, lalu Jeremy yang belum tahu apa-apa hanya bisa bingung. Setelah itu Shin Woo pun membawa Mi Nyu ke ruang ganti personil dengan tenang.

you're beautiful - part

Dan ketika ketiga personil A.N. Jell mengetahui Mi Nam adalah seorang perempuan yang bernama Mi Nyu. Dan siapakah yang Mi Nyu pilih dari 3 personil itu ? Tea Kyung memang dari awal ia sukai, Shin Woo yang selalu ada tuk ia, atau Jeremy yang selalu menghibur Mi Nyu saat sedih ? Apakah Tae Kyung lebih percaya ibunya atau Mi Nyu ?

Belum lagi ada wartawan yang mulai mencurigai kalau Mi Nam adalah perempuan. Karena sedikit kesalahan saat ada di rumah kaca. Terus bagaimana nasib A.N.Jell jika masyarakat tahu kalo Mi Nam adalah perempuan ?? dan bagaimana juga kisah cinta segi empat antara mereka ? eh bukan segi lima, sama Yoo He Yi juga ๐Ÿ™‚

Drama ini seru banget tuk di tonton, di episode awal-awalnya tuh komedinya bener-bener terasa banget. Ketawa mulu deh ๐Ÿ™‚ย  Jeremy yang sebenernya polos juga, pokoknya mantaab abis ๐Ÿ™‚ Di beberapa episode terakhir drama ini jadi terasa sedih soalnya udah mulai kelihatan berbagai konflik . Mulai dari Jeremy suka sama Mi Nyu, Shin Woo berusaha ungkapin perasaanya tapi gagal terus, Tae Kyung mulai gak mau jauh dari Mi Nyu, sampai si cewek yang aku sebelin He Yi yang jadi nangis mulu. Jadi sedih ๐Ÿ˜ฆ Tapi Tapi Soundtracknya mantab-mantab loh ๐Ÿ™‚ hampir semuanya jadi favorite aku ๐Ÿ™‚

A.N.JELL

Gak nyesel deh tonton drama ini ๐Ÿ™‚ kalo punya banyak jempol, aku kasih deh. Hehehe ๐Ÿ™‚

Banyak adegan yang konyol, lucu, aneh, sedih tapi berbarengan.. mantaab ๐Ÿ™‚

Tahu tidaakk, ratingnya bagus juga loh ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

ya iyalah, secara dramanya bagus ๐Ÿ™‚

check this out please ๐Ÿ™‚

http://wiki.d-addicts.com/You%27re_Beautiful/Episode_Ratings

Cast:

* Jang Geun Suk as Hwang Tae Kyung

* Park Shin Hye as Go Mi Nam (Male) / Go Mi Nyu (Female)

* Lee Hong Ki as Kang On Yu / Jeremy

* Jung Yong Hwa as Kang Shin Woo

Extended cast :

* UEE as Yoo He Yi

* Bae Geu Rin as Sa Yu Ri (Fan club president)

* Kim In Kwon as Ma Hoon Yi (Mi Namโ€™s manager)

* Jang Won Young as Mr Kim (photographer, Nara Daily News)

* Choi Ran as Choi Mi Ja (Mi Nam & Mi Nyuโ€™s aunt)

* Kim Sung Ryung as Mo Hwa Ran

* Jung Chan as President Ahn

* Choi Soo Eun as Wang Kko Di

* Tae Hwang as staff

* Yoo Seung Ho (cameo, ep9)

Soundtrack :

01 โ€“ Lee Hong Ki โ€“ ์—ฌ์ „ํžˆ(As Ever)

02 โ€“ Oh Won Bin & Miss $ โ€“ ํ•˜๋Š˜์—์„œ ๋‚ด๋ ค์™€

03 โ€“ 9th STREET โ€“ ๋ง๋„ ์—†์ด

04 โ€“ Park Shin Hye โ€“ Lovely Day

05 โ€“ Lee Hong Ki โ€“ ์•ฝ์† (Promise)

06 โ€“ Kim Dong Wook โ€“ ๊ฐ€์Šด์ด ์š•ํ•ด

07 โ€“ Park Shin Hye โ€“ ๋ง๋„ ์—†์ด

08 โ€“ A.N.JELL โ€“ ์—ฌ์ „ํžˆ (As Ever)

09 โ€“ A.N.JELL โ€“ ์•ฝ์† (Promise)

10 โ€“ VA โ€“ ๋ง๋„ ์—†์ด (Ver. Piano)

11 โ€“ VA โ€“ ์—ฌ์ „ํžˆ (Ver. Bossa)

you can find one by one from this site ๐Ÿ™‚

http://search.4shared.com/q/1/OST%20You%27re%20Beautiful

A.N.JELL

A.N.JELL

A.N.JELL Mini Concertย  ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

A.N.JELL

 

source from http://wiki.d-addicts.com/You%27re_Beautiful

gomawo for visit here ๐Ÿ™‚

gomawo = arigatou = xie xie = thank you = terima kasih ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚